Doakan 3 Hal Ini Atas Anak-anakmu Setiap Hari Parents
Sumber: Considering adoption

Relationship / 31 August 2023

Kalangan Sendiri

Doakan 3 Hal Ini Atas Anak-anakmu Setiap Hari Parents

Lori Official Writer
1560

Tidak ada urgensi yang lebih mendesak bagi orang tua selain berlutut di hadapan Tuhan karena anak-anak mereka. Seiring anak-anak tumbuh, Para Orangtua Super akan menghadapi berbagai tantangan. Tanpa perlu ditanyakan, tantangan yang dihadapi orang tua pada zaman ini jelas lebih besar dibandingkan dengan masa sebelumnya. Mengapa? Karena berbagai faktor yang ada saat ini memiliki potensi besar untuk mengubah arah hidup anak dengan cepat. Faktor-faktor seperti keberadaan media sosial, kecerdasan buatan (AI), permainan elektronik, dan pergaulan yang melewati batas-batas biasa, semuanya ini mampu dengan mudah mendorong anak-anak untuk menyimpang dari jalur yang seharusnya.

Tidak hanya berdoa agar keuangan keluarga tetap stabil, tetapi kita juga harus berdoa mengenai banyak aspek dalam kehidupan anak-anak kita. Apa saja yang sebenarnya harus didoakan oleh Para Orangtua Super dalam kehidupan anak-anak? Berikut adalah tiga di antaranya:

1. Hidup dalam Damai sejahtera Tuhan

Di tengah ancaman dan tantangan yang beragam, seperti perundungan, tekanan popularitas, dan citra diri yang terdistorsi, yang dialami anak-anak baik di sekolah, perguruan tinggi, tempat kerja, dan lingkungan seharusnya menjadi fokus doa yang ditekankan oleh para orangtua super setiap hari untuk anak-anak mereka. Salah satu hal yang sangat penting bagi anak-anak adalah memiliki DAMAI SEJAHTERA dalam Tuhan. Tanpa kedamaian ini, anak-anak mungkin akan selalu merasa tidak puas dengan hidup mereka dan ini bisa mengarah pada berbagai perilaku yang tidak sehat.

 

Baca Juga: Berdoa untuk Anak Anda (Berdoalah untuk Kesejahteraan Anak Anda)

 

Gunakanlah dua ayat berikut untuk mendasari urgensi damai sejahtera bagi anak-anakmu:

Yohanes 14:27, "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan padamu, tidak seperti yang diberikan oleh dunia. Jangan biarkan hatimu terganggu dan takut."

Filipi 4:6-7, "Janganlah merasa cemas tentang apapun, tetapi dalam segala hal sampaikanlah permohonanmu kepada Allah dengan doa dan ucapan syukur. Dan damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan menjaga hati dan pikiranmu melalui Kristus Yesus."

 

 

2. Masa Depan

Tanpa dukungan orang tua, anak-anak mungkin akan menyimpang dari panggilan hidup mereka. Kita memiliki tanggung jawab untuk masa depan anak-anak kita. Oleh karena itu, Para Orangtua Super harus berdoa agar masa depan anak-anak senantiasa dipegang oleh Tuhan. Jangan biarkan norma-norma dunia mengambil alih masa depan anak-anak kita!

Mazmur 27:13-14, "Aku tetap percaya bahwa aku akan melihat kebaikan Tuhan di negeri orang hidup. Bersabarlah untuk Tuhan, kuatkanlah hatimu; dan nantikanlah Tuhan."

 

Baca Juga: ‘SCHOOL’, 6 Kata Ajaib yang Bikin Orangtua Berdoa Lebih Mudah Untuk Anak-anaknya

 

3. Menjadi Pribadi yang Mencerminkan Karakter Allah

Ketika orang tua menjadikan teladan Tuhan sebagai pusat dalam keluarga, anak-anak cenderung akan meniru teladan tersebut dalam hidup mereka. Oleh karena itu, semuanya harus dimulai dari orang tua! Sambil memberikan contoh, Para Orangtua Super juga harus mendampinginya dengan doa. Mengapa? Agar tidak ada kebaikan yang dicuri oleh setan dari rencana Tuhan bagi mereka, seperti pengaruh negatif dari lingkungan atau godaan-godaan yang berasal dari dunia ini. Oleh karena itu, berdoalah agar karakter Tuhan melekat pada anak-anak sepanjang perkembangan mereka menuju kedewasaan.

Mazmur 141:3-4, "Ya Tuhan, jagalah mulutku, kendalikanlah ucapanku! Jangan biarkan hatiku condong kepada kejahatan atau terlibat dalam perbuatan-perbuatan jahat bersama mereka yang melakukan kejahatan. Jangan biarkan aku menikmati godaan-godaan mereka."

 

 

Baca Juga: Peran Penting Orang Tua dalam Melindungi Masa Depan Anak Dari Serangan Si Iblis

 

Berdoa adalah langkah pertama yang dapat kita ambil untuk menjaga anak-anak kita dari berbagai pengaruh yang dapat menjauhkan mereka dari rencana Tuhan. Oleh karena itu, selama anak-anak sedang tumbuh, teruslah berdoa untuk mereka saat mereka tidur, saat bersekolah, dan ketika mereka bergaul dengan teman-teman mereka. Semoga artikel ini mampu mengingatkan Para Orangtua Super bahwa menyatakan Firman Tuhan dalam doa memiliki dampak besar dalam hidup anak-anak kita.

 

Anda diberkati melalui artikel ini? Mari bagikan artikel ini kepada keluarga, teman-teman gereja, komunitas maupun group bertumbuh Anda agar hidup mereka ikut diberkati.

Halaman :
1

Ikuti Kami